Solo Istimewa



Siapa sih yang gak tau kota solo ? Pasti pada tau dong yaaa? Tapi  Buat yang gak tau nih ada petanya


lokasi solo :)
Kota solo, salah satu kota yang sederhana tapi istimewa. Kok bisa? Ya bisa dong :p hehehe

Banyaaaaakkkkk banget alesan yang bisa ngebuktiin pendapatku , simak yaa

1. Ramah
Dengan kesederhanaan para penduduknya, solo bisa dibilang jadi kota yang bersahabat buat semua turis yang berkunjung atau Cuma sekedar mampir. Contohnya Tanya jalan. Waktu kalian kesesat pas cari jalan ke tempat wisata atau cari alamat temen, coba aja Tanya jalan ke penduduk dideket tempatmu kesasar. Pasti dijawab pake bahasa yang sopan, dan yang pasti bakal dijelasin sejelas mungkin, gak ada yang namanya ngetus-ngetusin bahkan sampe ngebentak. Bisa kok di coba , ya yang penting jangan lupa bilang Permisi trus terakhir bilang makasih deh 


2. Masuk kandidat New7 Wonders
Beneran loh , gak percaya? Coba aja searching di google deh. Gak ada salahnya dan saya bener-bener setuju kalo solo masuk kandidat new7 wonders , solo punya banyak nilai sejarah dan budaya nya. Di solo , ada keraton sama benteng Vasternburg trus juga ada museum pers, dan masih banyak tempat bersejarah lainnya. Buat budaya, solo punya banyak budaya yang udah mendunia, contohnya batik.
berita solo masuk new7wonders

 
3. Bukan Kota Ketinggalan Jaman
    Kota ini bisa kok ngebuat para ABG yang pengen eksis sama kumpul-kumpul bareng temen-temen . ada banyak acara  dan tempat gaul di kota ini. Contohnya , ada acara CFD, buat tempat gaul Solo punya ngarsopuro trus ada juga Alun-alun Kidul.

CFD

 
becak lampu di alun-alun

ngarsopura


4. Berseri tanpa korupsi
Coba liat becak-becak yang ada disolo deh, pasti banyak becak di solo yang ada tulisanya Berseri Tanpa Korupsi, tapi bukan Cuma ditulisan doang lhoo, coba deh cek berita, apa ada pejabat solo yang korupsi? Hehehe :p

5. Jaga Bahasa Jawa
Di sepanjang jalan di solo, di depan gedung-gedung penting, di daerah Manahan , pasti kalian bakal nemuin banyak banget tulisan akasara jawa dibawah nama jalan, atau nama tempat itu , malah di sepanjang salah satu jalan, kita bisa nemuin peribahasa dalam bahasa jawa.

jalan slamet riyadi


6. Kota belanja
    Kalo di Perancis punya Paris, di Indonesia punya Solo.  Di Solo, kita bisa belanja baju sepuasnya dengan harga yang relative murah. Ada PGS, ada pasar Klewer, kampong Laweyan dan berbagai pusat belanja yang keren lainnya. Buat yang pengen belanja macem-macem kebutuhan, ada pasar gede yang lengkap banget. Buat yang cari burung atau ikan, ada pasar Depok dan Pasar Ikan. Dan yang jelas, kita bisa nawar hara loohhh


PGS

7. Sederhana 
Solo gak punya pantai, solo gak punya laut, tapi solo bisa kok di jadiin tujuan wisata kalian. Solo bukan kota metropolis , gak serumit dan semacet Jakarta. Solo menyuguhkan kesederhanaannya untuk membuat kalian makin fresh dan gak stress lagi.


8. Transportasi nyaman
    Di solo, kita bisa berkeliling pakai transportasi yang sederhana, murah dan nyaman. Ada becak, andong, Batik Solo Trans atau kalo mau nyoba keliling kota Solo bisa kok pake bus tingkat yang baru. Tarifnya  bus tingkat ini Rp20.000 perorang dan untuk sewa seharga Rp800.000 untuk 3 jam. Kalo mau lebih gampang, bisa juga pake jasa taksi  .

Informasi kontak Taksi di Solo
        Kosti (0271 664504, 856300),
        Mahkota Ratu (0271 655666),
        Central (0271 728728),
        Taxi Bengawan Taxi (0271 743666)
       Gelora (0271 731555)


bus tingkat

 
becak
andong

9. Kuliner
    Di Solo, kalian gak bakal kelaperan . duit 10.000 rupiah aja bisa kok bikin kenyang. Hehehe. Ada banyak warung makan yang enak-enak dan gak mahal. Mau pilih yang warungan sampe restoran berkelas ada disolo. Yang khas dan bakal ngangenin dari kuliner solo misalnya Nasi Liwet, Serabi, Timlo , Intip, ada juga dawet enak yang lokasi nya ada di Pasar besar.

nasi liwet

serabi


dawet

Dan berbagai alesan lain yang gak bisa aku tulis karena ntar jadi kebanyakan malah bosen bacanya. Hehe.

Yang jelas, gak bakal nyesel deh kalo berkunjung ke kota Budaya ini. Malah kalian  bakal kangen sama kota ini :D

So, jangan pernah ragu untuk sekedar mampir ke kota sekeren Solo. Gak pernah ke Solo = Gak Gaul :p

Oh ya, nih ada peta kota solo, buat ngebantu kalian yang kalo-kalo mau jalan-jalan di Solo. Semoga bermanfaat :D







0 komentar:

Posting Komentar